Sponsor

Minggu, 09 Oktober 2016

Cara menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan jerawat  dengan cepat memang menjadi dambaan setiap orang yang sedang menglami masahah jerawat.Jerawat tersebut biasanya tidak hanya di pipi tapi telah menyebar di bagian dahi,dagu dan leher.Jerawat dengan penyebaran merata tersebut biasanya di alami oleh remaja.Tapi jangan khawatir karena ada cara menghilangkan jerawat dengan cepat Agar lebih jelas cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam uraian ini akan saya bagi dalam beberapa bagian

1.Pengertian Jerawat

Jerawat sendiri bahasa Ilmiahnya adalah Acne Vulgaris yaitu sejenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh kelenjar minyak di folikel bulu halus.Jerawat akan lebih banyak menyerang remaja putra ataupun purti pada masa pubertas.Dimasa ini kelenjar hormon mulai berproduksi secara aktif dan memicu terjadinya jerawat.Jadi sudah tau kan apa itu jerawat.Sekarang tinggal bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat

2.Penyebab Utama Jerawat


Jika kita mengetahui penyebab utama timbulnya jerawat tentu kita dapat meminimalisir dampak dan penyebaran jerawat.Walaupun dalam kasus kasus tertentu jerawat juga di pengaruhi oleh faktor keturunan atau gen.Secara garis besar penyebab jerawat ada 4.
  •     Bakteri
  •     Pori pori tersumbat karena cara membersihkanmuka yang salah
  •     Produksi miyak yang berlebih pada kelenjar minyak di kulit
  •     Sel kulit mati yang menumpuk di kulit

3.Jenis Jenis Jerawat

Jerawat sendiri secara garis besar terbagi menjadi 2 yaitu jerawat Aktif dan jerawat pasif

Jerawat aktif yaitu jerawat yang masih baru biasanya berwarna kemerahan dan kalo di pencet keluar cairan putih bercampur nanan dan terasa sangat sakit.

Jerawat pasif yaitu bekas jerawat yang sudah sembuh tapi meninggalkan bercak kehitaman di area wajah.Sangat mengganggu penampilan karena merusak kulit wajah yang mulus menjadi kehitaman.

4.Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dapat di lakukan dengan 3 cara.

1.Cara menghilangkan jerawat Dengan Cepat Secara alami atau dengan  produk herbal untuk jerawat.


Bahan bahan di sini  semuanya merupakan bahan alami yang bersumber dari alam serta mudah di dapatkan.Dan yang paling penting adalah harganya yang terjangkau.Bisa juga gratis jika anda menanam sendiri bahan bahan alami ini di kebun keluarga.

1.Madu.

Tentu anda sudah mendengar bahwa madu adalah rajanya segala obat.Madu berguna untuk mengobati segala  jenis penyakit termasuk juga jerawat.Cara penggunaannya sangat mudah.Bersihkan muka dengan air hangat suam suam kuku.Keringkan dengan handuk bersih kemudian oleskan madu pada jerawat yang membandel atau bekas jerawat yang mulai menghitam secara merata.

Fungsi madu  adalah sebagai masker yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.Di samping itu juga berguna untuk menghaluskan kulit.Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.Lakukan 3 kali dalam seminggu

2.Mentimun dan Tomat

Mentimun mengandung banyak yat yang di butuhkan untuk memulihkan kesegaran kulit.Caranya bersihkan wajah dengan air hangat. Iris mentimun tipis tipis dan gunakan sebagai masker.Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan.Gunakan secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

Untuk tomat cara penggunaannya sama seperti mentimun.Gunakan secara bergantian jangan di campur.

3.Jeruk Nipis dan Lemon

Cara penggunaannya sangat mudah.Iris jeruk nipis atau lemon kemudian peras airnya.Bersihkan wajah menggunakan air hangat.Gunakan kapas kecantikan untuk mengoleskan air jeruk nipis atau lemon tersebut ke area wajah yang terkena jerawat.Diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

4.Lidah buaya dan Bawang putih

Kenapa keduanya saya gabung karena penggunaannya yang hampir sama yaitu dengan di potong kecil kecil kemudian di usap usapkan pada bagian yang timbul jerawat. Tentu saja setelah wajah di bersihkan.

Bahan bahan yang saya sebutkan di atas semuanya mengandung zat zat yang berfungsi untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit kembali halus mulus.

2.Cara Menghilangkan jerawat dengan cepat memakai obat obatan

Selain dengan bahan bahan alami menghilangkan jerawat juga bisa di lakukan dengan memakai obat obatan yang ada di apotek.Tentu saja obat jerawat tersebut merupakan obat yang telah terstandar dan memiliki ijin edar dari BPOM.


Jangan sekali kali menggunakan obat jerawat yang ilegal karena bukan menyembuhkan tapi malah efek samping dari obat jerawat tersebut dapat membakar kulit.kulit menjadi kusam kehitaman.

Jenis obat jerawat tersebut antara lain:

1.Asam salisilat

Kegunaan dari asam salisilat adalah untuk mengangkat sel sel kulit mati yang merupakan penyebab terjadinya jerawat.Dengan terangkatnya sel kulit mati tersebut maka penyumbatan pada kulit dapat di hindari.Sehingga jerawar yang muncul berkurang.Jadi fungsi dari asam salisilat sendiri lebih pada pencegahan dari pada pengobatan.

2.Isotretinoin

Isotretinoin mempunyai fungsi menyenbuhkan jerawat yang membandel.Untuk sebagian orang dengan menggunakan produk ini jerawat dapat hilang selamanya tapi tidak untuk sebagian yang lain dalam artian efek yang ditimbulkan tidak sama pada tiap orang.

3.Benzoil peroksida
Benzoil peroksida mengandung zat yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.Dan biasanya Benzoin ini terdapat di hampir semua krim kecantikan yang berbentuk gel.

Gunakan secara bijak jenis obat obatan tersebut karena bisa jadi anda mengidap alergi dengan salah satu bahan tersebut.Untuk lebih jelasnya konsultasikan dengan dokter kulit kepercayaan anda.

3.Cara Menghilangkan  jerawat dengan cepat melalui perawatan di klinik kecantikan
Memang jika anda ingin menghilangkan jerawat secara cepat dan tepat klinik kecantikan bisa menjadi tempat yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat.Keunggulan dari klinik kecantikan tentu saja mempunyai peralatan yang canggih untuk menghilangkan jerawat.Tapi anda jangan lupa biayanya juga besar.
  •         Peeling.Yaitu menyembuhkan jerawat dengan cara membersihkan area wajah dengan cream tertentu yang berguna untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan penyebab jerawat.
  •         Facial. Sama dengan peeling tapi lebih umum berguna untuk membersihkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat.
  •     Laser.Tehnikini terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan instan.Biasanya dengan dua kali penyinaran akan sembuh.Tapi ada efek sampingnya yaitu kemerah kemerhan pada kulit selama kurang lebih dua hari.

4.Cara Menghilangkan Jerawat Dengan cepat dengan cara Mengubah Gaya Hidup.

Di samping masalah hormon,Jerawat juga berkaitan erat dengan gaya hidup seseorang mulai dari pola makan,kosmetik dan kebersihan diri.Mulai dari sekarang mari kita kenali penyebab dari jerawat yang timbul di wajah anda:

        Pola Makan.Pola makan yang buruk akan berakibat pada asupan gizi yang tidak seimbang sehingga mempengaruh kerja hormon yang memicu jerawar.Biasakan makan buah,sayur,minum air putih yang banyak serta mengurangi makan makanan berlemak.Di samping itu hindari beberapa jenis kacang kacangan karena ini mudah sekali menimbulkan jerawat jika anda rutin mengkonsumsinya.

        Menjaga Kebersihan.Usahakan untuk membasuh muka minimal 3 kali sehari dan setelah beraktifitas.Gunakan sabun kusus muka yang tidak mengandung pewangi karena ada beberapa kulit yang sensitif dan tidak cocok.Lap muka dengan handuk bersih ataupun tisu wajah.

        Kenali jenis kosmetik yang anda pakai karena tidak semua kosmetik cocok untuk wajah anda.Jika anda menggunakan kosmetik tertentu dan kemudian timbul jerawat segera hentikan dan konsultasikan dengan dokter kulit langganan anda.Jangan sepanjang hari wajah anda tertutup makeup.Beri kesempatan kulit anda untuk bernafas dan memulihkan kesegarannya.Bersihkan sisa makeup sampai benar benar bersih.

    Hindari Stres.Stres yang berkepanjangan dapat menimbulkan jerawat.Kontrol diri anda dengan manajemen stres

5.Fakta dan Mitos Seputar Jerawat

  •         Pasta gigi dapat menghilangkan jerawat.Fakta karena pasta gigi mengandung zat yang dapat menyembuhkan jerawat.Lebih bagus lagi pasta gigi herbal.
  •         Jangan memencet jerawat karena akan semakin banyak.Fakta karena jerawar yang di pencet akan merusak lapisan kulit dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat menyebar ke area kulit yang lain.
  •     Es Batu dapat menghilangkan  jerawat.Fakta Es batu mengecilkan pori pori serta membersihkan kulit.

Semoga tips ini bermanfaat untuk para jagoan dan Jagoanwati.Semoga wajah anda bersih,halus mulus dan terbebas dari jerawat yang membandel.Tips cara menyembuhkan jerawat ini berasal dari beberapa sumber yang terpercaya.Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat.

Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar