Sponsor

Senin, 10 Oktober 2016

Pengertian Web browser

Pengertian Web browser

Mari kita bahas pengertian web browser.Web browser adalah suatu program perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet.Web browser memudahkan setiap orang untuk menjelajah dan menemukan berbagai informasi di di dunia maya.Pada awalnya web browser hanya dapat menampilkan teks tetapi pada perkembangan berikutnya web browser sudah bisa menampilkan teks,video,dan suara.

Anda tentu setiap hari menggunkan web browser  sebagai alat untuk menjelajahi internet.Dengan adanya web browser dan mesin pencari maka memudahkan kita untuk mencari informasi d internet.

Manfaat web browser

Memudahkan dalam mencari informasi yang kita perlukan di internet,Web browser juga berguna untuk menampilkan halaman sebuah blog atau situs yang di ambil dari server.pada intinya dengan web browser kita bisa melihat dan ber interaksi dengan setiap halaman di internet menjadi halaman yang nyata.Bukan halaman yang berupa kode HTML ataupun scrip scrip yang membingungkan.

jadi manfaat web browser adalah menguraikan bahasa kode html dan kode kode lainnya menjadi bahasa fisual yang bisa kita lhat dan dengarkan.sekarang anda sudah tau kan pengertian web browser dan manfaatnya.

Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. Beberapa penjelajah web yang populer adalah Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera, dan Safari.

Contoh web browser terbaik

Setelah anda mengetahui pengertian web browser maka sekarang kita bahas contoh mesin perambah terbaik saat iniDewasa ini telah berkembang dan muncul bermacam macam web browser yang canggih. Sebelumnya kita hanya mengenal mesin Penjelajah internet dari microsoft. Yaitu internet explorer.Berikut adalah web browser terbaik di dunia yang bisa anda gunakan di laptop,PC maupun Smart phone.
1.Google chrome
Google Chrome adalah sebuah peramban web open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.

Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis

Google Chrome pertama kali di keluarkan  oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya tersedia  untuk Microsoft Windows . Pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
Pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox.

2.Firefox

Mozilla Firefox  adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.


Fitur unggulan Firefox

Fitur yang ditawarkan Firefox meliputi penggunaan tab, pengecekan ejaan, pencarian, bookmark, mengembalikan session, pengunduhan, dan mode penyamaran. Firefox menerapkan beberapa standar web, termasuk HTML4 juga sebagian HTML5, XML, XHTML, CSS, JavaScript, dan DOM.

Salah satu fitur unggulan di  Firefox adalah pemblokir pop-up dan Sebuah mekanisme pengembangan extension untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di peramban-peramban web lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan peramban web pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar.

3.Internet Explorer

Internet Explorer adalah sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95.

4.Opera

Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik
Fitur unggulan Opera

Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban web lainnya.  Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.

5.Safari

Safari adalah sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.

Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik  untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.

6.Uc Browser

UC Browser adalah peramban ponsel yang dibuat oleh UCWeb  Awal UC browser dirilis dan didirikan di Beijing tepat pada bulan April 2004 dalam format aplikasi Java. oleh tim UC mobile LTD .
Fitur Unggulan UC Browser

UC Browser memiliki banyak keunggulan di dalam fitur add onnya.Di antara fitur tersebut adalah
1. Save Page, dapat menyimpan halaman favorit anda.
2.Facebook Lebih Cepat.
3.Screenshot
4.Penelusuran Lebih Cepat
5.Tema/Wallpaper
6.Download Lebih Cepat
7.Mendukung Pengetikan Keyboard Emoticon
8.Lebih Lancar Streaming Video

Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar