Sponsor

Senin, 10 Oktober 2016

Sistem Operasi Mac Os Macinthos

Sistem operasi macintosh.Apakah anda tau sistem operasi yang populer setelah os windows.jika jawabannya adalah macintosh maka anda benar.Macintosh merupaan pesaing utama windows dalam pasar komputer dan laptop.Di ndonesia sendiri sudah banyak komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi macintosh.Namun jika anda masih asing dengan kata macintosh maka anda tentu tidak asing dengan kata Apple iphone.

Pengertian mac os Macinthos

Saya kutipkan dari wikipedia Mac OS adalah singkatan dari Macintosh Operating System. Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Diperkenalkan pada tahun 1984, Mac OS sejak tahun 2002 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86.

Apakah anda tau Mac OS X adalah versi terbaru dari sistem operasi Mac OS untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2001. Karakter “X” adalah nomor Romawi yang berarti sepuluh, di mana versi ini adalah penerus dari sistem operasi yang digunakan sebelumnya seperti Mac OS 8Mac OS 9.

Beberapa orang membuat kesalahan dengn  membacanya sebagai huruf “X” yang terdengar seperti “eks”. Salah satu alasan mengapa mereka mengartikan demikian karena tradisi untuk memberikan nama sistem operasi yang berbasis Unix dengan akhiran “x” contoh misalnya Minix, Ultrix, Xenix AIX, IRIX, Linux.

Mac OS X pertama kali di luncurkan tahun 2001-2006, Sayangnya Mac OS X hanya dapat dijalankan menggunakan komputer Mac berbasis prosesor PowerPC. Mulai 2006 Mac OS X Tiger dan Leopard dapat dijalankan menggunakan komputer dengan basis prosesor Intel dan PowerPC.

Kemudian Apple meluncurkan Snow Leopard yang merupakan versi pertama Mac OS X yang hanya dapat dijalankan di posesor Intel Macs. Semenjak dikeluarkannya Mac OS X 10.7 “Lion”, OS X menghapus dukungan terhadap prosesor Intel 32-bit, sampai versi terbarunya sekarang, Mac OS X hanya dapat dijalankan pada prosesor 64-bit Intel.

Mac OS X Server juga dirilis pada tahun 2001. Pada dasarnya versi Server ini mirip dengan versi standarnya, dengan perbedaan bahwa versi Serverworkgroup dalam komputer berskala besar. Contoh fitur tambahan yang tersedia untuk versi ini adalah piranti lunak untuk menjalankan fungsi-fungsi seperti SMTP, SMB, LDAP dan DNS.

Selain itu cara melisensinya juga berbeda. mencakup piranti lunak untuk keperluan manajemen dan administrasi Mac OS X adalah sistem operasi yang menggunakan kernel BSD sehingga beberapa kalangan mengatakan bahwa Mac OS X termasuk dalam keluarga Unix. Salah satu keunggulan mac os macintosh adalah adalah keindahan tampilannya sehingga menjadikannya panutan bagi pengembang desktop lain. Rilis terakhir Mac OS diluncurkan 30 September 2015 dengan kode “El Capitan” dengan versi 10.11


                                                sistem operasi macintosh credit Pixabay

Kelebihan macintosh ( Mac OS )


Berikut adalah kelebihan mac os macintosh di banding windowsnya Microsoft

1. Mac Os Lebih stabil karena menggunakan UNIX
2.Walaupun beroperasi dengan menggunakan mac os namun komputer mac os dapat mengenali file yang di format dengan windows os
4. Mac os mempunyai tampilan yang sangat menawan sehingga cocok untuk para desainer grafis
5. Jika anda membuat dokumen di Macintosh maka dokumen anda bisa di baca di produk apple yang lain seperti iphone dan mac books
6. Mac os menggunakan kode open sourse sehingga lebih tahan dari hacker
7. Mac os lebih tahan terhdap serangan virus di banding windows sehingga akan menjadi pilihan utama para Pebisnis
Kekurangan Mac OS Macintosh

Setelah di atas saya memberikan anda kelebihan dari mac os macintos maka di bawah ini akan saya ulas beberapa kekurangan dari Mac os.Setiap produk pasti ada kekurangannya begitu juga dengan produk dari macintosh ini.

1. Harga Komputer atau laptop dari macintosh sangat mahan untuk orang kebanyakan.ini juga berlaku untuk produk produk mac yang lain seperti iphone 7
2. Mac os tidak cocok untuk main game.
3. Mac os hanya dapat di operasikan dengan sistem mac os bukan dengan sistem yang lain.
4. Mac os untuk hardwarenya mahal.


Sumber Klik Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar