Sponsor

Minggu, 09 Oktober 2016

Tips Menghilangkan Ketombe

Masih di dera dengan masalah ketombe di kepala? Jangan khawatir di sini saya akan memberikan tips ampuh cara menghilangkan ketombe secara alami dan aman.Jika selama ini anda masih mengandalkan shampo anti ketombe yang ada di pasaran dan hasilnya tidak memuaskan.Cobalah beberapa ramuan dan bahan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala.

Perlu anda ketahui bahwa pria dan wanita sama sama mempunyai resiko untuk terkena masalah ketombe.hal ini tidak hanya di alami oleh pria maupun wanita dewasa.bahkan anak anakpun bisa mengalami gangguan ketombe di kepala.
 
Pengertian ketombe

Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Perlu anda ketahui pengelupasan sel sel kulit mati merupakan kejadian alami yang normal namun jika pengelupasan sel sel kulit tersebut terjadi dalam jumlah banyak dan terus menerus maka itu sudah merupakan sebuah gangguan kulit.Bagi sebagian orang untuk mengobati ketombe mereka hanya memerlukan shampoo khusus anti ketombe.Namun tidak dengan sebagian yang lain.mereka harus melakukan perawatan ekstra untuk menghiangkan ketombe yang ada di kepala.

Pada kasus tertentu Ketombe juga merupakan gejala seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Menggaruk bagian kulit kepala secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit, selanjutnya dapat mengakibatkan meningkatkan risiko infeksi, terutama berasal dari bakteri staphylococcus aureus dan streptococcus. Infeksi bakteri ini adalah risiko paling buruk yang bisa anda dapatkan dari masalah ketombe

Sebelum anda memulai memilih bahan bahan yang akan anda gunakan untuk menghilangkan ketombe ada baiknya anda mencari penyebab dari ketombe yang ada pada kepala anda.
 
Penyebab ketombe di kepala
Kulit berminyak


Penyebab paling umum dari ketombe adalah kulit yang berminyak.Dengan adanya minyak yang berlebih di kulit kepala maka akan menyebabkan mengelupasnya lapisan kulit tipis atau folikel di area kulit kepala. Kulit tipis ini berwarna kuning atau putih seperti sisik.

Lapisan kulit yang mengelupas ini akan menempel di rambut anda dan menyebabkan anda tidak pede.Efek samping dari ketombe juga menyebabkan gatal di kulit kepala.Semakin anda garuk maka ketombe akan semakin banyak.Jadi saran saya jangan di garuk karena akan memperparah ketombe anda dan juga bisa menyebabkan peradangan kulit.
 
Debu dan polusi

Jika anda hidup di kota besar yang penuh dengan asap kendaraan dan polusi pabrik maka anda harus lebih khawatir.Karena polusi udara akan meningkatkan resiko anda untuk terkena ketombe.jadi sering seringlah membersihkan kulit kepala dengan melakukan keramas minimal 2 hari sekali agar rambut anda tetap bersih.
Sinar mata hari yang berlebihan

jangan terlalu lama anda berada di luar ruangan dan ter papar sinar mata hari langsung.Sinar mata hari yang berebih akan menyebabkan anda berketombe.Jadi gunakanlah pelindung kepala saat di udara terbuka.Pakailah payung atau topi.
 
 Shampoo dan minyak rambut yang tidak cocok
Tidak semua produk perawatan yang ada di luar sana cocok untuk anda.Ada beberapa jenis kulit yang sangat sensitif sehingga jika salah memakai shampoo atau minyak rambut maka ketombe akan datang dan datang lagi.Kalau sudah begini maka anda harus berhenti menggunkan produk tersebut dan mulailah melakukan perawatan dengan cara menghilangkan ketombe secara alami.
 
Kekurangan Nutrisi

Ketombe dalam beberapa kasus merupakan masalah nutrisi buruk, khususnya disebabkan defisiensi mineral seng.Untuk mendapatkan manfaat mineral seng anda bisa mengkonsumsi kerang-kerangan, ayam kalkun, dan kacang-kacangan.
 
Pengobatan ketombe dikepala

Untuk mengobati ketombe yang ada di epala ada beberapa cara yang bisa anda gunakan.Untuk kasus ketombe yang ringan anda cukup memakai shampoo anti ketombe.Jika masalahnya adalah shampoo yang tidak cocok maka anda harus menghentikan pemakaian shampoo tersebut dan coba gunakan shampoo yang lain.

Untukbeberapa kasus yang lain ketombe yang parah juga bisa di sebabkan karena adanya penyakit yang ada di dalam diri anda seperti seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter spesialis kulit terdekat di kota anda.
 
Cara menghilangkan ketombe secara alami

Mari kita mulai cara menghilangkan ketombe secara alami ini dengan menggunakan bahan bahan yang ada di sekitar rumah.Bahan bahan ini ada yang sudah tersedia di rumah setiap hari karena merupakan bumbu dapur.Jadi anda tidak perlu repot untuk mencarinya lagi.
 
Minyak yaitun

Minyak yaitun merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami.Caranya sebelum tidur pijit dan usap kulit kepala dengan minyak yaitun sampai merata.lakukanlah sebelum tidur.Untuk melindungi bantal anda dari bekas minyak pakailah shower cap.Kemudian di pagi harnya bilas kulit kepala sampai bersih dan gunakan shampoo yang mengandung minyak yaitun agar efeknya lebih terasa.lakukan beberapa kali dalam seminggu.
Cuka Apel
Anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe yang membandel.Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat.kemudian anda gunakan sebagai shampoo.Cuka ini akan membantu menghilangkan jamur yang membandel di kulit kepala.
 
Air Jeruk nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis secara alami ini sangat mudah.Anda tinggal memotong jeruk npis menjadi dua.Kemudian anda peras airnya.Gunakan 2 sendok air perasan jeruk nipis untuk memijit mijit kulit kepaka anda.pastikan kepala anda tidak mempunyai luka goresan atau yang lainnya.Karena anda akan merasa perih.Setelah anda selesai memijit kepala anda dengan air jeruk nipis sampai merata maka bilas dengan air bersih.

Kemudian campurkan perasan 2 sendok air jeruk nipis dengan  segelas air.Gunakan air tersebut untuk memcuci rambut anda sampai bersih.Kemudian keringkan.Ulangi langkah tersebut setiap hari sampai ketombe anda menghilang.
 
Garam

Gunakan garam halus sebelum anda keramas.Pijit kepala anda menggunakan garam halus sampai merata.Hal ini akan membantu kulit kepala anda yang mati agar cepat mengelupas.Setelah itu mandilah dengan shampoo anti ketombe seperti biasa.
 
Lidah buaya
Berhentilah menggaruk kulit kepala anda jika tidak ingin ketombe semakin parah.Gunakan lidah buaya untuk memijit mijit kepala anda.caranya potong lidah buaya dan kupas kulit luarnya.Gunakan bagian dalam daging lidah buaya untuk memijit mijit kulit kepala.Ini adalah cara menghilangkan ketombe secara alami favorit semua orang.
bawang putih

Cara menghilangkan ketombe secara alami berikutnya adalah dengan bawang putih.Kupas bawang putih kemudian hancurkan sampai lunak.Usapkan bawang putih tersebut ke seluruh area kulit kepala sambil di pijit pijit.Bawang putih akan membantu menghilangkan ketombe yang di sebabkan karena bakteri.Untuk menghilangkan efek bau dari bawang putih anda bisa mencampurnya dengan madu.
 
Minyak kelapa
Gunakan 5 sendok teh minyak kelapa untuk memijit bagian kulit kepala anda.Jika 5 sendok teh masih kurang anda bisa menambahkan secukupnya.Usap sampai merata di area kepala.Diamkan selama 10 menit.kemudian anda keramas seerti biasa,Jika memungkinkan anda juga bisa membersihkan rambut dan kepala anda dengan shampoo yang mengandung minyak kelapa.Ingat ya ini adalah minyak kelapa murni.
 
Pembersih mulut

Taukah anda jika ketombe anda termasuk level parah.Ada baiknya anda mencoba menyembuhkan ketombe anda dengan cairan pembersih mulut.Setelah selesai keramas tuangkan beberapa sendok pembersih mulur dan gunakan untuk memijit kepala anda. Kemudian di lanjutkan dengan memakai kondisioner.Obat kumur yang anda gunakan haruslah pembersih mulut yang megandung alkohol.Untuk yang satu ini bukan cara mengobati ketombe secara alami.namun patut di coba.


Baiklah saya rasa cukup sekian pembahasan kali ini tentang cara menghilangkan ketombe dengan cara alami.Mengobati ketombe secara alami akan lebih murah dan tentu saja bebas evek samping.Dan manfaat lain yang anda dapat selain menghilangkan ketombe adalah rambut anda akan semakin indah dan berkilau dengan perawatan teratur setiap hari menggunakan Tea tree oil,Minyak kelapa serta Lidah buaya.

sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar