Sponsor

Senin, 03 Oktober 2016

Cara Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Putih

Cara Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Putih

 Semua orang pasti menginginkan gigi yang dimilikinya putih, sehat dan kuat hampir tak ada yang menginginkan giginya menjadi kuning, apalagi berkerak karena jelas saja gigi yang kuning atau bahkan berkerak akan membuat percaya diri seseorang menjadi ‘luntur‘. Maka dari itu perawatan terhadap gigi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan agar gigi tetap putih dan tidak berwarna kuning.

Selain perawatan seperti menyikat gigi yang dilakukan setelah sarapan dan sebelum tidur, masih ada beberapa kebiasaan yang membuat gigi agar tetap bersih dan putih. Tentu saja perawatan terhadap gigi sangatlah sederhana dan mudah sekali untuk dilakukan, cukup dijadikan kebiasaan, maka merawat gigi akan menjadi hal yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan setiap harinya.

                                      Cara Mudah Merawat dan Menjaga Gigi Tetap Putih

Dibawah ini merupakan beberapa langkah yang mudah untuk menjaga gigi Anda tetap putih, sehat dan kuat, simak uraiannya lengkapnya berikut ini!

1.) Mulai Perhatikan Pola Makan dan Minum
Untuk menjaga gigi agar tetap putih sebaiknya hindari jenis makanan dan minuman yang memiliki warna misalnya saja kopi dan teh. Makanan atau minuman yang berwarna sebaiknya dihindari karena biasanya zat warna yang ada pada kopi atau teh akan menempel pada gigi sehingga menyebabkan gigi mengalami perubahan warna. Maka dari itu, sebaiknya sebelum mengkonsumsi makanan atau minuman, perhatikan apakah warna pada makanan atau minuman tersebut bisa membuat warna gigi berubah atau tidak. Apabila Anda benar-benar ingin mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki warna mencolok sebaiknya jangan lupa untuk membersihkan gigi Anda hingga bersih.

2.) Hindari Kebiasaan Merokok
Jika Anda ingin memiliki gigi yang putih sebiaknya hindari kebiasaan mer0k0k karena kebiasaan mer0k0k akan membuat gigi Anda menjadi bernoda, biasanya noda yang ditimbulkan berupa noda-noda kecoklatan yang cukup sulit untuk dihilangkan. Selain itu kebiasaan mer0k0k akan membuat gusi menjadi berwarna lebih gelap.

3.) Jangan Menahan Terlalu Lama Minuman pada Mulut
Apabila Anda merupakan penggemar minuman seperti kopi, teh dan minuman lainnya seperti soda sebaiknya jangan menahan terlalu lama minuman tersebut pada mulut. Banyak orang yang ingin benar-benar menikmati rasa dari minuman-minuman ini namun kebiasaan menahan terlalu lama pada mulut akan berdampak pada pewarnaan pada gigi bahkan kerusakan pada gigi. Untuk menghindari minuman berinterksi langsung dengan gigi Anda bisa menggunakan sedotan ketika mengkonsumsi minuman-minuman berwarna.

4.) Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Menyikat gigi merupakan perawatan yang wajib dilakukan agar rongga mulut dan gigi tetap terjaga kebersihannya. Agar gigi tetap putih dan kuat Anda harus menyikat gigi dengan cara yang tepat, minimal menyikat gigi 2 kali dalam sehari yaitu setelah sarapan dan sebelum Anda tidur. Jangan lupa untuk menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pembersih gigi dapat membersihkan permukaan gigi dampai pada daerah sela-sela gigi yang biasanya sulit dijangkau oleh sikat gigi. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan sifat anti noda yang berfungsi untuk membuat warna gigi menjadi putih secara alami.

Diatas merupakan cara merawat gigi agar tetap putih dan sehat. Jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali untuk dilakukan pengecekan kesehatan gigi Anda. Hal ini penting karena bisa saja ada lubang pada gigi yang muncul dan tak kasat mata yang dapat merusak gigi dari waktu-kewaktu dan menimbulkan sakit gigi.

Selain itu jangan lupa aplikasikan point-point diatas agar gigi Anda tetap sehat dan kuat. Dengan melakukan kebiasaan diatas Anda dengan mudah mencegah gigi berwarna kuning dan bernoda selain itu biaya yang diperlukan juga cukup murah.

Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar